Divisi-Divisi HMGI Kepengurusan 2016/2017

Dalam kepengurusan HMGI Periode 2015/2016, ada empat divisi di dalamnya, antara lain:

EKSTERNAL
Merupakan divisi yang menghubungkan HMGI sendiri ke instansi lain, dapat berupa kerjasama program kerja maupun kerjasama berupa sponsorship. Divisi ini merupakan cerminan HMGI sendiri kepada dunia luar. Selain sebagai cerminan, divisi ini diharapkan dapat mengajarkan kita untuk menjadi seseorang yang professional dalam menjalin hubungan ke luar lembaga dan bagaimana cara berkomunikasi dengan orang lain (public speaking). Sebagai calon geofisikawan professional hal ini menjadi bekal yang penting yang harus dipersiapkan. Program dari divisi eksternal :
1. Kunjungan HAGI
2. Geophysics Goes to School
3. HMGI Tanggap Bencana
4. Musyawarah dan Seminar Nasional HMGI

INTERNAL
Merupakan divisi yang menghubungkan HMGI Pusat kepada seluruh anggotanya, yaitu himpunan-himpunan mahasiswa geofisika di seluruh Indonesia. Lebih kepada fungsi dari HMGI itu sendiri, yaitu menghimpun himpunan geofisika di seluruh Indonesia. Dalam divisi ini, diharapkan dapat mengajar kita semua dalam membangun hubungan baik sesama rekan geofisika dan menambah luas pertemanan, dapat berupa berbagi ilmu dan berbagi pengalaman. Program dari Divisi Internal :
1. Pengumpulan Data Base Anggota HMGI
2. Pengumpulan proposal Guest Lecture dan sponsorship ke HAGI
3. Electronic Lecture
4. HMGI award
5. Evaluasi Kinerja

MULTIMEDIA
Kita hidup di dunia dimana semua informasi sudah disajikan dalam bentuk digital. Dimana semua harus dituntut mengemas sesuatu dalam bentuk yang unik. Oleh karena itulah, Divisi Multimedia hadir sebagai sarana pembelajaran kita semua mengenai desain, pengolahan web, pembuatan wadah informasi, baik cetak maupun elektronik. Sebagai geofisikawan, kita tak seharusnya menutup mata dengan perkembangan zaman yang ada. Semua harus lebih canggih dan up to date. Program kerja dari divisi multimedia :
1. Pengolahan WEB HMGI
2. Update Media Social
3. Poster Ucapan
4. HMGZINE (Majalah HMGI)

KEWIRAUSAHAAN
Merupakan divisi yang erat keadaannya dengan keuangan. Di sini, divisi kewirausahaan diharapkan dapat menanamkan jiwa enterpreneurship kepada kita semua bagaimana mendapatkan keuntungan dari setiap program usahanya. Kewirausahaan sering terdengar sebagai bagian dari mata kuliah , akan tetapi akan lebih nyata dan mudah dipelajari apabila kita dapat turun langsung ke dunia kewirausahaan ini. Program kerja dari divisi kewirausahaan :
1. Penjualan Merchandise
2. Laporan keuangan

Himpunan Mahasiswa Geofisika Indonesia

HMGI

Shares