EventUncategorized

HMGI Goes To Schlumberger : Petrel Geophysics Workshop

thumbnail (1)

 

Workshop yang bertujuan untuk mempelajari mengenai cara mengoperasikan perangkat lunak Petrel yang digunakan untuk memodelkan dan menginterpretasi data seismik merupakan program kerja yang diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan mengenai seismik pada umumnya dan mengenai Petrel pada khususnya. Dikarenakan dalam perkuliahan mahasiswa masih perlu banyak belajar mengenai bagaimana seorang geofisikawan ahli seismik dapat menentukan struktur bawah permukaan dengan menggunakan teknologi yang terbaru.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 5 Februari 2018 yang bertempat di Jakarta Learning Center, Gedung Wisma Mulia. Pemateri dari Workshop ini adalah Dyna Mariana, S.Si. yang merupakan Geofisikawan bagian SIS di Schlumberger.

Materi yang disampaikan seputar cara-cara mengoperasikan perangkat lunak Petrel yang digunakan untuk memodelkan dan menginterpretasikan data seismik, Petrel yang digunakan sendiri menggunakan Petrel versi 2016 dan 2017. Pengoperasiannya sendiri dimulai dari memasukan data seismik hingga interpretasinya. Perangkat lunak ini selalu mendapati perkembangan mengikuti waktu dan Schlumberger sendiri akan merilis perangkat lunak yang baru di setiap tahunnya, oleh karena itu Schlumberger hanya akan melayani maintenance perangkat lunak ini dengan versi 3 tahun terbaru.

 

— Text copyright (c) 2018 Rizky Mochamad Fauzi —