HMGI Bekerja Sama dengan Teknik Geofisika Universitas Jambi Menyalurkan Bantuan Kepada Warga yang Terkena Dampak Bencana Asap

Sabtu, (28/11/15) Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan sosialisasi pasca bencana kabut asap yang dilaksanakan atas kerjasama Himpunan Mahasiswa Geofisika Indonesia [HMGI] dan Himpunan Mahasiswa Teknik Kebumian Pinang Masak [HMTB – Pinang Masak] Universitas Jambi. Kegiatan ini berlangsung setelah Provinsi Jambi dan sekitarnya tercemar kabut asap selama lebih dari tiga bulan lamanya.

Serangkaian kegiatan yang dilakukan adalah berupa sosialisasi tanggap bencana kepada siswa-siswi SDN 52 Kota Jambi serta bakti sosial kepada kaum yang kurang mampu yang juga menjadi korban bencana kabut asap di sekitar Pasar Angso Duo tepian Sungai Batanghari Kota Jambi.

Kegiatan diawali dengan sosialisasi berupa penjelasan bencana kabut asap (penyebab, akibat dan penanggulangannya) serta persiapan menghadapi musim penghujan dan bencana banjir kepada adik-adik di SDN 52 kota Jambi. Dalam sosialisasi tersebut, kami juga melakukan games atau permainan kecil yang menghibur serta mendidik adik adik di SD tersebut. Dalam momen tersebut, kami melihat antusiasme adik adik dalam mengamati penjelasan dan mengikuti games yang kami adakan.

Unja 1

Setelah sosialisasi tentang bencana kabut asap serta persiapan menghadapi musim penghujan dan bencana banjir, kami membagikan susu serta vitamin untuk membantu memulihkan adik adik SD yang telah terpapar bencana kabut asap belakangan ini. Setelah pembagian susu dan vitamin, kami mengabadikan momen bersama adik adik, serta staff guru dan kepala sekolah SDN 52 Kota Jambi.

Unja 2

Setelah sosialisasi ke SD dilakukan, acara dilanjutkan dengan pembagian sembako untuk kaum yang tidak mampu yang juga menjadi korban bencana kabut asap di sekitaran Pasar Angso Duo, Tepian Sungai Batanghari, Kota Jambi. Kami menuju ke Pasar Angso Duo dan mulai menyebar ke pasar dan ke jalan berdasarkan tim yang telah terbagi sebelumnya. Kami memberikan sembako secara acak kepada setiap kaum tidak mampu yang kami temui di pasar dan di jalan sekitaran Pasar Angso Duo, Tepian Batanghari, Kota Jambi.

Unja 3

Terimakasih kepada Himpunan Mahasiswa Geofisika Indonesia, dan kepada seluruh Mahasiswa Geofisika Indonesia yang telah berpartisipasi dengan memberikan sumbangan berupa dana untuk program HMGI Tanggap Bencana ini. Semoga partisipasi yang telah diberikan dapat bermanfaat serta mengurangi beban masyarakat Jambi yang terkena dampak bencana kabut asap beberapa waktu lalu, serta mengembalikan keceriaan dan kesehatan adik – adik yang telah diberikan sosialisasi.

Kami, Teknik Geofisika Universitas Jambi, mewakili Himpunan Mahasiswa Teknik Kebumian Pinang Masak [HMTB- Pinang Masak] Universitas Jambi mengucapkan terimakasih, kepada HMGI serta pihak – pihak lain yang telah membantu berlangsungnya acara ini.

Dari Teknik Geofisika Universitas Jambi

Himpunan Mahasiswa Geofisika Indonesia

HMGI

Shares