Roadshow HMGI ke UIN Jakarta, November 2015

Yok ke Jakarte Yok…

Assalamualaikum…

Salam Geofisika Indonesia. Gimane kabarnye abang sama eneng calon geofisikawan muda? Pada tanggal 21 November 2015 , kami Himpunan Mahasiswa Geofisika Indonesia (HMGI) bekerja sama dengan HMGI Regional 2 (Jawa Barat – Jakarta) melaksanakan roadshow HMGI ke Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta. UIN Jakarta ini merupakan anggota muda HMGI yang telah diangkat pada Musyawarah Nasional HMGI tahun 2014. Karena Pada MUNAS HMGI 2015, UIN tidak datang maka status keanggotaannya akan tetap menjadi anggota muda untuk sementara ini.

Kembali mengingat tentang sistem keanggotaan HMGI dimana terbagi atas dua jenis, yaitu Anggota Muda dan Anggota Penuh. Anggota Muda adalah himpunan yang baru mengalami pengangkatan sedangkan Anggota Penuh merupakan himpunan yang telah mengalami dua kali pengangkatan di Musyawarah Nasional HMGI selanjutnya. Sedangkan sistem keanggotaan HMGI ini sangat dikontrol oleh keaktifan himpunan tersebut dan kehadiranya pada Musyawarah Nasional HMGI setiap tahunnya. Untuk keanggotaan HMGI seluruhnya pada tahun kepengurusan 2015/2016 diatur dan dikelola oleh divisi internal kami.

Roadshow UIN 1 OK
Himpunan Geofisika UIN Jakarta ini masih tegolong muda, usianya baru menginjak 2 tahun dimana pada tahun ini diketuai oleh Dimas Gondhokusumo, angkatan 2012. Jumlah pengurus himpunan ini tidak terlalu banyak karena jumlah mahasiswa geofisika per tahunnya kurang lebih 20 orang. Peminatan geofisika juga masih dalam Jurusan Fisika yang disandingkan denga peminatan fisika material dan fisika instrumentasi. Himpunan Mahasiswa Geofisika (HMGF) UIN Jakarta juga masih dibawah Himpunan Mahasiswa Fisika. Meskipun demikian, yang menjadi anggota HMGF tidak pernah surut semangatnya untuk menjalankan program kerja dan bergabung aktif di HMGI.

Roadshow UIN 2 OK
Acara Roadshow HMGI Pusat dan HMGI Regional 2 ini dimulai jam 11.00 – 14.30 WIB. Diawali dengan penjelasan HMGI oleh HMGI Pusat, kemudian penjelasan HMGF UIN Jakarta, dan diskusi santai. Peserta yang hadir adalah mahasiswa/i geofisika angkatan 2012 dan 2013. Kemudian dihadiri pula angkatan 2014 yang sedang diselimuti kegalauan memilih peminatan apa selanjutnya. Disini baik dari pihak HMGI maupun HMGF kami membuka pemikiran sehingga adik – adik 2014 mengerti dan paham sedikit tentang geofisika. Menjadi pihak yang berperan untuk meneruskan perjuangan itu memang berat, ini merupakan awal yang baik dan kami yakin HMGF UIN Syarif Hidayatullah mampu melakukannya.

Roadshow UIN 3 OK

Salam HMGI Bangkit Bersatu

Himpunan Mahasiswa Geofisika Indonesia

HMGI

Shares